Mohon Maaf, Kami hanya akan menangani KELUHAN PELANGGAN yang menyebutkan identitas dengan jelas dan bisa dihubungi

Senin, 01 Februari 2016

KELUHAN PELANGGAN NOVEMBER 2015

Menindaklanjuti keluhan-keluhan pelanggan melalui kotak saran Puskesmas Taman bulan November 2015, Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan Bapak/Ibu/saudara/ saudari yang telah menggunakan Puskesmas Taman sebagai tempat pelayanan, dan kami mohon maaf atas ketidak nyamanan bapak/ibu dalam menggunakan fasilitas  pelayanan kami.
Adapun keluhan keluhan Bapak/Ibu/saudara/saudari kami sudah berupaya untuk menindaklanjuti :


1.    Kami akan selalu berupaya meningkatkan Mutu Pelayanan Kami baik dari segi SDM sarana dan prasarana kami sudah memasang Kipas angin di ruang tunggu Pasien diloket pendaftaran dikarenakan jumlah pasien yang banyak serta udara panas sehingga pasien merasa tidak nyaman (kegerahan) dalam menunggu di Loket, untuk pemasangan AC ( Pendingin Ruangan) kami tidak bisa dikarenakan ruangan terbuka , terima kasih atas perhatiannya , kepercayaan Bapak/Ibu dan Sdr/Sdri yang sudah menggunakan Puskesmas Taman sebagai tempat layanan kesehatan.

2. Untuk pelayanan di Poli Umum kami sudah memberikan nomor antrian tetapi dalam proses pelaksanaan nya masih kurang efektif, kami pihak Puskesmas akan mengupayakan agar poli umum dalam memberikan pelayanannya cepat untuk itu perlu adanya perbaikan ruangan poli agar lebih lebar dengan tidak memberikan sekat dalam kamar periksa Dokter supaya pasien bisa terlayani dengan cepat, tetapi kami menunggu anggaran yang sudah diajukan

3.    Untuk pelayanan di laborat kurang cepat kami mohon maaf dikarenakan petugasnya sedang ada dinas luar 2 (dua) orang


-------------------[ We Serve Better ]-------------------


Sidoarjo, Desember 2015

Mengetahui,
A.n KEPALA PUSKESMAS TAMAN
Kepala Sub. Bagian Tata Usaha

TTD 

LULUK KIBTIYAH, S.A.P
NIP. 19671115 198703 2 001

KELUHAN PELANGAN OKTOBER 2015

Menindaklanjuti keluhan-keluhan pelanggan melalui kotak saran Puskesmas Taman bulan Oktober 2015, Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan Bapak/Ibu/saudara/ saudari yang telah menggunakan Puskesmas Taman sebagai tempat pelayanan, dan kami mohon maaf atas ketidak nyamanan bapak/ibu dalam menggunakan fasilitas  pelayanan kami.
Adapun keluhan keluhan Bapak/Ibu/saudara/saudari kami sudah berupaya untuk menindaklanjuti :

1.  Kami akan selalu berupaya meningkatkan Mutu Pelayanan Kami baik dari segi SDM maupun sarana dan prasarana. Kami sudah memanggil dan melakukan pembinaan pada petugas kami agar dalam memberikan pelayanan tidak BERSOSMED. Terima kasih atas perhatiannya , kepercayaan Bapak/Ibu dan Saudara/Saudari yang sudah menggunakan Puskesmas Taman sebagai tempat layanan kesehatan.

2.    Kami mohon maaf atas keterlambatan petugas Medis(Dokter) dalam memberikan pelayanannya di Poli Umum di karenakan petugas Dokter setelah apel pagi harus melakukan Visite (Pemeriksaan) ke Pasien Rawat Inap dulu, setelah selesai baru melakukan pelayanan di Poli Umum rawat jalan. Sehingga Pasien sering menunggu untuk di periksa Dokter di Poli Umum.

3.  Untuk Tenaga Dokter selain melakukan pelayanan di dalam Gedung juga melakukan kegiatan Pelayanan di Luar Gedung. Selain itu ada juga yang mengikuti Rapat di Kabupaten Sidoarjo dan di luar Kab. Sidoarjo untuk itu terkadang ada kekurangan tenaga Medis dalam melakukan pelayanan didalam gedung di karenakan kekurangan tenaga karena adanya kegiatan yang harus keluar Gedung. Sehingga pasien banyak mengeluh terlalu lama dalam menunggu giliran di periksa dokter. Untuk itu kami pihak Puskesmas sudah melakukan ANJAB – Analisa Jabatan dan Peta Jabatan jika di Puskesmas Kami masih kurang tenaga Dokter dan usulan itu sudah kami serahkan ke Pemerintan Kabupaten Sidoarjo melalui BKD – Badan Kepegawaian Daerah untuk mengisikan kekurangan tersebut sehingga pelayanan Bapak/Ibu dan Saudara/Saudari bisa lebih cepat dan tidak lagi menunggu terlalu lama.


4. Untuk pasien UGD kami mohon maaf dikarenakan menunggu di lakukannya tindakan, dikarenakan di UGD kami Puskesmas Taman menerapkan sistem EMERGENCY dalam setiap tindakan pelayanannya, dimana mendahulukan penanganan pasien yang tingkat Kegawat daruratannya lebih tinggi dibanding pasien dengan Kegawatan Daruratannya yang masih bisa menunggu penaganannya. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak/Ibu dan Saudara/Saudari yang sudah menggunakan Puskesmas Taman sebagai tempat layanan kesehatan.


-------------------[ We Serve Better ]-------------------


Sidoarjo, November 2015

Mengetahui,
A.n KEPALA PUSKESMAS TAMAN
Kepala Sub. Bagian Tata Usaha

TTD 

LULUK KIBTIYAH, S.A.P
NIP. 19671115 198703 2 001

PENYERAHAN PENGHARGAAN JUARA 2 SBH PUSKESMAS TAMAN

Pemberian Penghargaan Juara 2 kepada Gerakan Pramuka Saka Bhakti Husada di bawah naungan dan pembinaan Puskesmas Taman. Penyerahan Peng...