PENJELASAN DARI PUSKESMAS TAMAN
Menindaklanjuti keluhan-keluhan pelanggan melalui kotak saran
Puskesmas Taman pada bulan APRIL 2015, Kami ucapkan terimakasih
atas kepercayaan Bapak/Ibu/Saudara/Saudari yang telah menggunakan Puskesmas
Taman sebagai tempat pelayanan, dan kami mohon maaf atas ketidak nyamanan Bapak/Ibu/Saudara/Saudari
dalam menggunakan fasilitas pelayanan kami.
Adapun keluhan keluhan
Bapak/Ibu/saudara/saudari kami sudah berupaya untuk menindaklanjuti :
1.
Kebersihan kamar mandi dan ruang pelayanan.
Masalah kebersihan
sudah kami buat tupoksi dari masing-masing petugas, kami mohon masukan tanggal
dan tempat yang tidak bersih. Ruang dan kamar mandi mana.
2.
Pemasangan AC di ruangan.
Untuk
pemasangan AC di Ruang tunggu belum
dapat kami laksanakan dikarenakan semua ruangan terbuka dan jalur keluar masuk
ke pelayanan yang lain dan kami sudah menfasilitasi dengan penambahan kipas
angin.
3.
Jumlah permainan yang kurang.
Kami sudah
menambah dengan permainan jungkitan dan
plosotan di belakang UGD moga harapan kami menjadi puskesmas ramah anak bisa
terwujud.
4.
Pemanggilan nama yang tidak sesuai dengan nama.
Kami sudah
menyampaikan kepada semua petugas di layanan dengan memanggil nama sesuai yang
tertulis di buku status atau kartu pendaftaran.
5.
Pelayanan lebih cepat.
Kami telah
tetapkan standar kecepatan di masing masing layanan, yang diukur secara
berkala. Jika dirasa kurang cepat, mohon disebutkan di layanan mana dan waktu
tunggnya.
6.
Penambahan dokter di kamar periksa.
Dokter di
Puskesmas Taman terbatas, dan harus merangkap visite, kunjungan lapangan,rapat
dinas dan tugas luar lainnya, jadi sewaktu-waktu jika dokternya satu
kemungkinan sedang mendapat tugas di tempat yang lain.
7.
Banyak kotoran kucing.
Kami sudah
berupaya untuk membuang kucing-kucing yang ada di Puskesmas tetapi selalu
datang kucing yang lain, saat ini kami berupaya petugas kebersihan yang aktif
membuang kotoran-kotoran tersebut.
8.
Ruang periksa dan ruang dokter tidak disatukan.
Dalam
pemeriksaan dan penanganan dokter diperlukan privasi, demi kenyamanan pasien
dan petugas.
Demikian Tanggapan
yang dapat kami sampaikan, usul dan kritik dari Bapak/Ibu/Saudara/Saudari
menjadi masukan untuk lebih meningkatkan pelayanan kami kepada pelanggan.
Sidoarjo, 15 Juni 2015
Mengetahui,
A.n KEPALA PUSKESMAS TAMAN
Kepala Seksi Hubungan Pelanggan & QA
TTD
dr. M ARIF HIDAYATULLOH
NIP. 19780911 200501 1 005
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Komentar dan masukan anda yang membangun akan meningkatkan pelayanan kami.