Mohon Maaf, Kami hanya akan menangani KELUHAN PELANGGAN yang menyebutkan identitas dengan jelas dan bisa dihubungi

Selasa, 16 Juni 2015

JAWABAN KELUHAN PELANGGAN APRIL 2015

PENJELASAN DARI PUSKESMAS TAMAN

            Menindaklanjuti keluhan-keluhan pelanggan melalui kotak saran Puskesmas Taman pada bulan APRIL 2015, Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan Bapak/Ibu/Saudara/Saudari yang telah menggunakan Puskesmas Taman sebagai tempat pelayanan, dan kami mohon maaf atas ketidak nyamanan Bapak/Ibu/Saudara/Saudari dalam menggunakan  fasilitas  pelayanan kami.

            Adapun keluhan keluhan Bapak/Ibu/saudara/saudari kami sudah berupaya untuk menindaklanjuti :

1.    Kebersihan kamar mandi dan ruang pelayanan.
Masalah kebersihan sudah kami buat tupoksi dari masing-masing petugas, kami mohon masukan tanggal dan tempat yang tidak bersih. Ruang dan kamar mandi mana.

2.    Pemasangan AC di ruangan.
Untuk pemasangan AC di Ruang tunggu  belum dapat kami laksanakan dikarenakan semua ruangan terbuka dan jalur keluar masuk ke pelayanan yang lain dan kami sudah menfasilitasi dengan penambahan kipas angin.

3.    Jumlah permainan yang kurang.
Kami sudah menambah  dengan permainan jungkitan dan plosotan di belakang UGD moga harapan kami menjadi puskesmas ramah anak bisa terwujud.

4.    Pemanggilan nama yang tidak sesuai dengan nama.
Kami sudah menyampaikan kepada semua petugas di layanan dengan memanggil nama sesuai yang tertulis di buku status atau kartu pendaftaran.

5.    Pelayanan lebih cepat.
Kami telah tetapkan standar kecepatan di masing masing layanan, yang diukur secara berkala. Jika dirasa kurang cepat, mohon disebutkan di layanan mana dan waktu tunggnya.

6.    Penambahan dokter di kamar periksa.
Dokter di Puskesmas Taman terbatas, dan harus merangkap visite, kunjungan lapangan,rapat dinas dan tugas luar lainnya, jadi sewaktu-waktu jika dokternya satu kemungkinan sedang mendapat tugas di tempat yang lain.

7.    Banyak kotoran kucing.
Kami sudah berupaya untuk membuang kucing-kucing yang ada di Puskesmas tetapi selalu datang kucing yang lain, saat ini kami berupaya petugas kebersihan yang aktif membuang kotoran-kotoran tersebut.

8.    Ruang periksa dan ruang dokter tidak disatukan.
Dalam pemeriksaan dan penanganan dokter diperlukan privasi, demi kenyamanan pasien dan petugas.


Demikian Tanggapan yang dapat kami sampaikan, usul dan kritik dari Bapak/Ibu/Saudara/Saudari menjadi masukan untuk lebih meningkatkan pelayanan kami kepada pelanggan.
 

Sidoarjo, 15 Juni 2015

Mengetahui,
A.n KEPALA PUSKESMAS TAMAN
Kepala Seksi Hubungan Pelanggan & QA

TTD 

dr. M ARIF HIDAYATULLOH
NIP. 19780911 200501 1 005


PENYERAHAN PENGHARGAAN JUARA 2 SBH PUSKESMAS TAMAN

Pemberian Penghargaan Juara 2 kepada Gerakan Pramuka Saka Bhakti Husada di bawah naungan dan pembinaan Puskesmas Taman. Penyerahan Peng...