Mohon Maaf, Kami hanya akan menangani KELUHAN PELANGGAN yang menyebutkan identitas dengan jelas dan bisa dihubungi

Selasa, 25 Februari 2014

Cegah kanker dengan tiga langkah mudah ini!


Kanker adalah penyakit mematikan yang tentunya menakutkan bagi banyak orang. Terkena kanker seolah membuat seseorang lebih dekat dengan ajal. Kanker memang bisa tumbuh dengan kecepatan yang cukup tinggi dan bisa segera menyerang semua bagian tubuh tanpa ampun. Ketika sudah terserang kanker, akan cukup sulit untuk mengobatinya.

Untuk itu, langkah pencegahan sangat dibutuhkan sebelum seseorang terkena kanker. Pencegahan kanker tak sesulit pengobatannya. Anda bisa melakukan beberapa langkah mudah dan alami ini untuk mencegah kanker mendekat, seperti dilansir olehHealth Me Up (19/02).

1. Diet
Semua makanan yang kita konsumsi akan mempengaruhi tubuh dan kesehatan. Pasien kanker butuh mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan, serat, dan protein. Mereka yang ingin mencegah kanker datang sebaiknya juga mengonsumsi makanan dengan nutrisi tersebut. Jadi ingat untuk menambahkan lima porsi buah dan sayur setiap hari, termasuk sayuran berdaun hijau seperti bayam dan ganti camilan tak sehat Anda dengan buah-buahan yang bergizi.

Kelebihan konsumsi daging juga bisa meningkatkan risiko kanker. Hindari daging olahan dan pilih ikan atau daging yang tak mengandung lemak. Selain itu, hindari juga makanan yang gosong atau dibakar menggunakan arang untuk menurunkan risiko kanker. Konsumsi banyak air juga untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh.
2. Olahraga
Salah satu faktor yang meningkatkan risiko kanker adalah obesitas atau kelebihan berat badan. Orang yang mengalami obesitas berisiko lebih tinggi terkena berbagai macam kanker, mulai dari kanker usus hingga lainnya. Kontrol berat badan Anda dan rajinlah berolahraga. Olahraga dan aktivitas fisik yang teratur tak hanya membantu mencegah kanker, tetapi juga menyehatkan tubuh. Jadi, biasakan untuk berolahraga 30 menit sehari untuk menurunkan kemungkinan terkena kanker.

3. Kesehatan mental
Stres dan depresi tak hanya buruk untuk kesehatan mental, tetapi juga kesehatan fisik. salah satu penyebabnya adalah menurunnya sistem kekebalan tubuh ketika seseorang merasa stres. Hal ini juga membuat seseorang lebih rentan terkena kanker ketika sedang stres dan depresi. Jadi, menjaga kesehatan mental pun penting untuk mencegah kanker dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Itulah beberapa langkah mudah dan alami yang bisa Anda terapkan setiap hari untuk mencegah datangnya kanker. Daripada mengobati setelah terlanjur kena kanker, lebih baik mencegah bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dan masukan anda yang membangun akan meningkatkan pelayanan kami.

PENYERAHAN PENGHARGAAN JUARA 2 SBH PUSKESMAS TAMAN

Pemberian Penghargaan Juara 2 kepada Gerakan Pramuka Saka Bhakti Husada di bawah naungan dan pembinaan Puskesmas Taman. Penyerahan Peng...