Mohon Maaf, Kami hanya akan menangani KELUHAN PELANGGAN yang menyebutkan identitas dengan jelas dan bisa dihubungi

Rabu, 02 Januari 2013

REFLEKSI AKHIR TAHUN



Tahun baru identik dengan terompet, kembang api dan hura-hura semata. Tidak sedikit biaya yang digunakan untuk kegiatan perayaan tahun baru dihambur-hamburkan. Kabarnya, biaya untuk kembang api bisa menghabiskan 1.2 triuliun rupiah, bahkan untuk seluruh Indonesia, pembelian Kembang api selama setahun ± 2 triliun dan umumnya impor dari China.  Sebuah Koran lokal Surabaya Pos memberitakan, seorang distributor kembang api, bahwa tahun ini akan ada peningkatan harga kembang api sebesar 15 - 20% dari tahun sebelumnya.

Jadi, kalau dikalkulasi biaya untuk kembang api di Indonesia akan menghabiskan sekitar Rp 2.100.000.000.000  -  Rp. 2.200.000.000.000. Triliunan rupiah pun dihabiskan untuk sesuatu keperluan kesenangan “mata” & kesenangan “hati” semata.  Ribuan bahkan jutaan rakyat bersama-sama “membakar” uang triliunan rupiah yang konon katanya untuk memeriahkan suasana penyambutan Tahun Baru .  Fenomena yang aneh.

Tahun baru mestinya menjadi sarana untuk kita merenung tentang apa saja yang telah kita lakukan selama tahun sebelumnya. Sehingga kita mampu merencanakan upaya peningkatan untuk tahun mendatang. Bukan malah kita gunakan untuk berhura-hura yang menjadikan mubazir rezeki yang telah Tuhan anugerahkan.

Mengevaluasi kembali rencana-rencana, mimpi-mimpi, tindakan maupun hal-hal yang tidak terlaksana ditahun kemarin untuk selanjutnya ditata dan direncanakan ulang agar dapat dilaksanakan ditahun 2013 ini. 

Puskesmas Taman tentunya terus melakukan upaya terbaik dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat utamanya terkait layanan kesehatan. Jika tahun 2012 masih banyak pelayanan yang belum memenuhi harapan masyarakat tentunya ditahun 2013 diupayakan sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat secara umum. Tahun baru tentunya menjadi semangat baru untuk inovasi yang lebih baik dan pelayanan prima dengan terwujudnya slogan : We Serve better. By : Uays Hasyim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dan masukan anda yang membangun akan meningkatkan pelayanan kami.

PENYERAHAN PENGHARGAAN JUARA 2 SBH PUSKESMAS TAMAN

Pemberian Penghargaan Juara 2 kepada Gerakan Pramuka Saka Bhakti Husada di bawah naungan dan pembinaan Puskesmas Taman. Penyerahan Peng...