Mohon Maaf, Kami hanya akan menangani KELUHAN PELANGGAN yang menyebutkan identitas dengan jelas dan bisa dihubungi

Sabtu, 15 Februari 2014

Sosialisasi Persiapan Puskesmas Taman menjadi BLUD


 Taman-Berlangsung di Aula sementara Puskesmas taman (8/2)Sosialisasi Persiapan Puskesmas Taman Menjadi BLUD. Sosialisasi BLUD merupakan sosialisasi yang diadakan oleh puskesmas taman untuk menuju target menjadi puskesmas BLUD, Puskesmas Taman di wilayah dinas kesehatan sidoarjo merupakan yang pertama kali mengadakan sosialisasi ini, di harapkan puskesmas taman menjadi percontohan puskesmas Blud di sidoarjo.


Bu Zuhaida  selaku Kepala puskesmas taman menyambut baik sosialisasi yang di ikuti hampir seluruh pegawai dan staf puskesmas taman dari sosialisasi ini di harapkan puskesmas taman siap menyambut dan bekerjasama menuju Puskesmas Blud, sebagai nara sumber sosialisasi Puskesmas BLUD  ialah Kariono Skm, Sip, MARS (Konsultan Blud - RSUD dr.Soetomo).

Menurut Pak Kariono Blud bukan untuk mencari keuntungan tetapi efisiensi untuk produktivitas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Beliau menambahkan kata kunci penerapan Blud ialah Efisiensi, Fleksibilitas, Produktivitas, Akuntibilitas menuju mutu pelayanan kepada masyarakat.


Dalam sesi Tanya jawab beberapa pegawai puskesmas bertanya
tentang retribusi bisakah bisa di rubah tidak menyesuaiakan standarisasi dari dinas kesehatan kabupaten sidoarjo, Pak kariono mengatakan “ Boleh- boleh saja puskesmas yang sudah BLUD mengajukan retribusi sendiri kalau itu mendesak dan menyikapi terhadap pendapatan kapitasi yang ada “

Puskesmas Taman di upayakan menjadi puskesmas Blud pertama bukan karena alasan tertentu, karena puskesmas taman sendiri sudah beberapa kali meraih sertifikasi ISO, Sertifikasi ISO berpenaguh pada pelayanan yang ada di puskesmas taman maka ini yang menjadi pertimbangan dan tolak ukur di pilihnya puskesmas taman menjadi BLUD.  Yang terbaru ini puskesmas taman meraih ISO 1900-2008 renewal tahun ke 3.

Diakhir sesi pertanyaan pak Kariono menutup dengan kalimat yang menginspirasi seluruh peserta yang hadir untuk mewujudkan Puskesmas Taman menjadi BLUD. "Mau mesti mampu, Mampu belum mesti mau" Ujar pak karino di iringi dengan tepuk tangan yang meriah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dan masukan anda yang membangun akan meningkatkan pelayanan kami.

PENYERAHAN PENGHARGAAN JUARA 2 SBH PUSKESMAS TAMAN

Pemberian Penghargaan Juara 2 kepada Gerakan Pramuka Saka Bhakti Husada di bawah naungan dan pembinaan Puskesmas Taman. Penyerahan Peng...