Mohon Maaf, Kami hanya akan menangani KELUHAN PELANGGAN yang menyebutkan identitas dengan jelas dan bisa dihubungi

Kamis, 08 Mei 2014

Kunjungan Tim EMAS Pasuruan

Taman - Dalam rangka pelaksanaan Gerakan Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru lahir atau Expanding Maternal and Neonatal Survival (EMAS). Puskesmas Taman mendapat Kunjungan Tim EMAS Kabupaten Pasuruan, yang terdiri dari 3 puskesmas yaitu Puskesmas Grati, Puskesmas Purwodadi dan Puskesmas Ngempet dengan jumlah 7 orang.

Kunjungan Tim EMAS di puskesmas Taman termasuk serangkaian kegiatan Kunjungan kedua (k2) yang sebelumnya di awali kegiatan kunjungan awal (k1). Kegiatan dan agenda kunjungan kedua (k2) berlangsung tangal 5 - 9 mei 2014,sedangkan Kunjungan di puskesmas taman akan berlangsung dari tanggal 7 - 8 mei 2014.

Hari Pertama,


Kedatangan Tim EMAS Pasuruan sekitar pukul 13.45 Wib di Puskesmas Taman, di Buka oleh Bu Anurul sekalu tim mentoring EMAS Puskesmas Taman dengan sambutan dari dr.Zuhaida selaku Kepala puskesmas Taman. Bu Zuhaida memaparkan selayang pandangnya tentang puskesmas taman dan pandangannya tentan program EMAS, menurut bu Zuhaida Program EMAS merupakan solusi terpenting dalam penyelamatan Ibu dan Bayi baru lahir karen setidaknya ada penaganan yang di ambil oleh bidan dan proses alurnya kelas dan dapat di pertanggungjawabkan.

Sesi selanjutnya adalah perkenalan antar Tim EMAS pasuruan dengan kepala Tata Usaha serta perwakilan dokter dan bidan, dan pemaparan tata kelola klini kasus emergency oleh dr. Hetty.

Kegiatan pertama berakhir dengan Tour guide ke pelayanan Puskesmas Taman sampai dengan pukul 16.00 wib




Hari Kedua,

Agenda kegiatan hari ini dalam rangka  pelaksanaan Gerakan Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru lahir atau Expanding Maternal and Nenatal Survival (EMAS), hari kedua di puskesmas taman masih dengan tema yang sama denga upaya peningkatan Program EMAS.

Tim mentoring dari Puskesmas Taman yang di wakili oleh dr.Hetty dan bidan bu Anurul,  menjelaskan bahwa kegiatan hari ini akan merumuskan strategic planning dan peningkatan mutu di masing-masing faslitas kesehatan dalam bentuk dashboard.

kegiatan akan berakhir Pukul 16.10 wib dan selanjutnya materi di lanjutkan di 2 hari terakhir di luar puskesmas taman.



Tujuan akhir dari kegiatan pendampingan klinis ini adalah penurunan angka kematian ibu dan bayi melalui peningkatan kualitas pelayanan emergensi maternal neonatal di rumah sakit dan puskesmas serta mengefisiensikan sistem rujukan dari puskesmas ke rumah sakit. (AA)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dan masukan anda yang membangun akan meningkatkan pelayanan kami.

PENYERAHAN PENGHARGAAN JUARA 2 SBH PUSKESMAS TAMAN

Pemberian Penghargaan Juara 2 kepada Gerakan Pramuka Saka Bhakti Husada di bawah naungan dan pembinaan Puskesmas Taman. Penyerahan Peng...